Langsung ke konten utama

Membuat tampilan aplikasi menggunakan software Pencil

Hai guys, kembali lagi di blog saya. Kali ini saya akan memperlihatkan tampilan aplikasi yang sudah saya buat menggunakan software Pencil. Sebelum memulai nya, seperti biasa saya akan menjelaskan sedikit mengenai materi ini.

Pencil adalah grafis 2D animasi perangkat lunak yang berjalan pada Mac, Windows, Linux dan BSD. Pencil menggunakan uik bitmap / vektor antarmuka gambar untuk menghasilkan grafis 2D sederhana serta animasi. Pencil ditulis dalam C++ dan Qt berbasis.

Sebuah dokumoen Pencil diatur berlapis-lapis. Saat ini ada empat jenis layer : gambar bitmap, gambar vektor, suara dan kamera. Jendela Time Line di bagian bawah layar menunjukkan layer yang ada. Secara default, sebuah dokumen baru berisi layer bitmap dan vektor layer di atasnya, tetapi anda dapat menambahkan dan menghapus layer seperti yang anda inginkan (menggunakan baik atau di samping "Layers", atau menu Layer) tombol.

Mungkin segitu aja yaa penjelasannya, langsung ajaa saya berikan contoh tampilan software yang sudah saya buat.

  1. Tampilan pertama buka aplikasi
  2. Tampilan login
  3. Tampilan home
  4. Tampilan menu Contoh WallArt
  5. Tampilan info Letter Art
  6. Contoh gambar Letter Art
  7. Info Canvas Wall Art
  8. Contoh gambar Canvas Wall Art
  9. Info Wall Art Sticker
  10. Contoh gambar Wall Art Sticker
  11. Tampilan Request Wall Art
  12. Tampilan Order
  13. Konfirmasi Order
Mungkin hanya itu yang saya bisa tampilkan, memang masih belum bagus tapi saya sudah mencoba sebaik mungkin membuat tampilan seperti itu, bila ada tambahan bisa kalian tambahkan di komentar.

Sekian dari saya

TERIMA KASIH



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Transformasi ERD ke Logical Record Structure (LRS)

Hallo guys, kembali lagi di blog saya. Kali ini saya akan melanjutkan materi yang sebelumnya sudah di publikasikan yaitu tentang "Mengenal Entity Set". Seperti biasa sebelum saya memberi tahu contoh nya, saya akan memberikan sedikit penjelasannya. Berikut penjelasan sederhananya : Pedoman Setiap entity akan diubah kebentuk sebuah kotak dengan nama entity berada diluar kotak dan atribute berada di dalam kotak.  *sebuah relationship, kadang disatukan dalam sebuah kotak bersama entity, kadang dipisah menjadi sebuah kotak tersendiri. Langsung saja saya berikan contoh nya : One-to-One *pedoman penggabungan, ke arah weak entity atau ke entity dengan jumlah atribut yang lebih sedikit. One-to-Many *pedoman penggabungan, tidak perlu melihat jumlah atribut yang lebih sedikit atau selalu digabungkan ke arah Many. Many-to-Many *pedoman transformasi, tiap entity menjadi sebuah logical record structure atau menghasilkan sebuah table baru. Mungkin hanya sekia...

Mengenal Mapping Cardinality

Mapping Cardinality adalah banyaknya entity yang bersesuaian dengan entity yang lain melalui relationship. Jenis-jenis Mapping One to one, yaitu hubungan terjadi bila setiap instansi entitas hanya memiliki satu hubungan dengan instanti entitas lain. Contoh : One to many, relasi ini terjadi bila setiap instansi dapat memiliki lebih dari satu hubungan terhadap instansi entitas lain tetapi tidak kebalikannya. Contoh : Many to many, yaitu hubungan saling memiliki lebih dari satu dari setiap instansi entitas terhadap instansi entitas lainnya.  Contoh :

Mengenal Entity Set

Hai guys, kembali lagi di blog saya. Kali ini saya akan menjelaskan sedikit penjelasan tentang Entity Set. Mungkin ini adalah lanjutan dari postingan saya sebelumnya yang berjudul Mapping Cardinality. Penjelasan tentang Entity Set :   Strong Entity Set, yaitu entity set yang satu atau lebih aributnya digunakan oleh entity set lain sebagai key. Digambarkan dengan empat persegi panjang.    Contohnya seperti E adalah sebuah entity set dengan atribute-atribute a1, a2,...,an, maka entity set tersebut dipresentasikan dalam bentuk tabel E yang terdiri dari n kolom, dimana setiap kolom berkaitan dengan atribute-atributenya.   Weak Entity Set , yaitu entity set yang dependent terhadap strong entity set. Digambarkan dengan empat persegi panjang bertumpuk.    Contohnya seperti A adalah weak entity set dari atribute-atribute a1, a2, ..., ar dan B adalah strong entity set dengan atribute-atribute b1, b2, ...,bs, dimana b1 adalah atribute primary key, maka...